Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Amankan Dieng Culture Festival 2022, Polres Banjarnegara Terjunkan Ratusan Personel

KAWALNEWS.ID, BANJARNEGARA || Polres Banjarnegara bersama dengan Kodim 0704 Banjarnegara, Satpol PP, Dishub, BPBD, ormas, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan potensi warga masyarakat melakukan pengamanan rangkaian kegiatan Dieng Culture Festival XIII yang digelar di Dieng Kulon Banjarnegara mulai tanggal 2 sampai 4 September 2022.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, dalam kegiatan pengaman kegiatan DCF XIII ini pihaknya melibatkan semua pihak yang ada, bekerja sama dengan agar kegiatan berjalan lancar dan tidak ada gangguan kamtibmas.

Dalam kegiatan pengaman ini kita tidak bisa bekerja sendiri, sehingga harus melibatkan semua pihak, termasuk dengan elemen masyarakat,” katanya di Mapolres Banjarnegara, Jum’at (2/8/2022) siang.

Ia menjelaskan, sebelum kegiatan pengamanan pihaknya juga telah melakukan beberapa strategi persiapan diantaranya Tactical Floor Game (TFG), koordinasi dengan Polres Bonosobo dan instansi terkait.

Dalam kegiatan ini kita menerjunkan 495 personel termasuk didalamnya ada bko dari pusat Brimob 35 personel, personel dilapangan bergiliran sesuai jadwal , TNI 12 Personel, kemudian dibantu dari instansi lain ada Dishub 12 personil, Satpol PP 12 personil, Senkom 10 personil, RAPI 10 personil, juga ada 30 Banser, 15 Petugas Kesehata Dinas kesehatan dan PMI 15 orang,” katanya.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan, lanjut AKBF Hendri untuk antisipasi curat, curras, curanmor, kemacetan, kesemrawutan arus lalu lintas, perkelahian, premanisme dan berbagai gangguan kamtibmas lainnya.

Untuk antisipasi kemacetan kita melakukan rekayasa lalu lintas dibeberapa titik, tidak ada parkir dijalan utama, semua kendaraan diarahkan ketempat parkir,” ujarnya.

Kapolres berharap, dengan pengamanan ini semua berjalan lancar, kesemrawutan benar-benar tidak terjadi.

Sehingga semua bisa menikmati rangkaian kegiatan DCF,” pungkasnya.(*)

 

Galih RM

Tinggalkan Balasan