Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Anggota Polres Tegal Ikut Donor Darah di Makodim 0712 Tegal

Anggota Polres Tegal Ikut Donor Darah di Makodim 0712 Tegal
Anggota Polres Tegal Ikut Donor Darah di Makodim 0712 Tegal

TEGAL – Anggota Polres Tegal Ikut Donor Darah di Makodim 0712 Tegal. Polres Tegal Donor Darah Semarakkan Hari Juang 45 Di Makodim 0712 Tegal, Terlihat antrian sejak pukul 08.00 kegiatan sudah dimulai dengan semakin banyaknya para peserta yang berjajaran untuk mengantri mendonorkan darahnya, Kodim 0712/Tegal selaku panitia kegiatan menyediakan beberapa prosedur kesehatan karena masih dalam suasana pandemi covid 19 yang juga belum berakhir.

Pelaksanaan donor darah diikuti oleh Prajurit TNI dari Kodim 0712 Tegal dan Polres Tegal, masyarakat dan beberapa Ormas yang ada di Kabupaten Tegal. Kamis ( 09/12/2021 ).

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sobdakh menyampaikan bahwa TNI selain sebagai bagian dari instrumen pertahanan negara yang lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan juga berkewajiban untuk membantu kesulitan masyarakat. Hal tersebut di buktikan dalam bentuk kegiatan kemanusiaan bakti sosial donor darah yang melibatkan semua unsur/komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Tegal.

Letkol Charlie berharap agar kegiatan donor darah di kalangan prajurit TNI, Polri dan masyarakat terus membudaya, karena selain dapat membantu kesulitan orang lain, ternyata sangat baik bagi kesehatan. Selain itu sesuai janji prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Dengan adanya kegiatan donor darah tersebut Kodim 0712/Tegal bersama elemen masyarakat yang berpartisipasi telah turut membantu penambahan suplai persediaan darah di PMI Tegal.

Anggota Polres Tegal Ikut Donor Darah di Makodim 0712 Tegal
Anggota Polres Tegal Ikut Donor Darah di Makodim 0712 Tegal

Terpisah Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kompol Nita Febrianti Kabag SDM Polres Tegal yang membawa rombongan personel Polres Tegal mengapresiasi kegiatan donor yang diinisiasini Kodim 0712/Tegal, bahwa salah satu implementasi tugas TNI-Polri adalah menjaga keselamatan rakyat juga melaksanakan tugas melalui kegiatan donor darah bertepatan dengan Hari Juang TNI AD digarapkan TNI semakin profesional dan dicintai rakyat.

“Wujud pengabdian TNI-Polri salah satunya melalui kegiatan donor darah ini, selain membantu ketersediaan kantong darah di PMI kabupaten Tegal yang nantinya untuk membantu masyarakat juga melalui giat donor dapat menjaga kesehatan badan, ungkap Kompol Nita”

(REPORTER: Okto Gondrong )

Tinggalkan Balasan