Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Gelar Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Tunaikan Sholat Untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

KAWALNEWS.ID, TANGERANG || Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah di kenang sebagai hari kelahiran Nabiullah Muhammad SAW. Banyak di antara Umat Muslim memperingatinya sebagai wujud rasa cinta dan kasihnya kepada Rasulullah SAW. Berbagai bentuk kegiatan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah setempat mewarnai peringatan ini.

Minggu, 16 Oktober 2022, Gelar Maulid Nabi Muhammad SWA Bertempat dikediaman RT Misjak Badodon dihadiri oleh Anggota DPRD fraksi PPP Kabupaten Tangerang. A. Yani,  Lurah Sukabakti yang mewakili Kecamatan Curug. H. Ridwan, H. Dede, Caleg DPRD Fraksi PPP Provinsi Banten, Ketua RW Harun, Ketua RT Misjak Suryajaya, Tokoh Masyarakat, para Kaum Muda Melinial Partai Persatuan Pembangunan.

Anggota DPRD Fraksi PPP. H.A. Yani,  untuk menjadi Generasi Muslim yang mengenal dan Metauladani Sifat Rasulullah SAW dengan senantiasa menelusuri lembaran  sirahnya.

Rasulullah SAW adalah suri tauladan yang sempurna, tak ada cela disetiap akhlaknya. Banyak Buku yang berisi tentang keluhuran pribadinya namun itu mungkin belum mampu menggambarkan dan melukiskan sepenuhnya tentang kemuliaanya. Allahumma Shalli Alaa Sayyidina Muhammadin Nabiyyi Ummiyyi Wa’ala Allihi Washahbihi Wasallim.

” mudah-mudahan dilingkungan kita/Badodon kedepan semakin baik, karena berkat adanya RT Misjak yang telah menyatukan kaum muda Milenial Muslim untuk bersatu, mudah mudahan beliau diberikan kesehatan serta rezeki yang berlimpah,” Ucap H. A. Yani, dalam sambutannya.

Lanjut Yani, bahwa nanti wilayah Badodon akan bebas dari banjir, akan kita buat drinese, agar tidak banjir lagi, dimana insya Allah dilakukan pada ABT tahun 2023.

Hal yang sama juga disampaikan oleh H. Dede, Calon Anggota/Caleg Anggota DPRD Fraksi PPP Propinsi Banten, menjelaskan bahwa ia adalah pemilik pondok pesantren se Jabotabek serta Jambi dan Bengkulu, mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi Banten Periode Tahun 2024- 2029.

Mohon doa’nya kepada para hadirin, agar kami bisa dapat membantu pembangunan wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya Badodon yang saat ini perlu diperhatikan infrastrukturnya.

H. Umu Sasmi dalam sambutannya menyampaikan Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW , Alhamdulilah bahwa ini sudah yang kedua kali ketempat ini. Kita kembalikan kepada diri kita apakah kita sudah benar, dan ini harus bisa menjadi instropeksi diri sendiri, jangan pandai menyalahkan orang lain, makanya sholat Pelihara, agar kata kita tidak menyakitkan orang lain, orang yang slalu memelihara sholat akhlaknya semakin baik, ” jelas .
Ustadzah Sasmi dalam Sambutan Ceramahnya.

“Susuai dengan tema kita tunaikan Sholat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT”

Galih RM

 

Tinggalkan Balasan