Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Himpunan Mahasiswa Menggelar Aksi di Kantor Walikota Tanjungpinang dan Kantor DPRD

KAWALNEWS.ID, TANJUNG PINANG || Himpunan Mahasiswa Kota Tanjungpinang menggelar aksi refleksi kemerdekaan Indonesia 77 Tahun di kantor Walikota Tanjungpinang dan DPRD Kota Tanjungpinang Pada Tanggal 19 Agustus 2022.

Aksi ini digelar bukan hanya mengenai kemerdekaan di Indonesia tetapi juga dampaknya bagi Kota Tanjungpinang, banyak permasalahan selama kepemimpinan Walikota Tanjungpinang dan DPRD Kota Tanjungpinang, adapun beberapa poin-poin tuntutan dalam manifesto yang disampaikan oleh HMKT yaitu:

1. Menuntut Walikota Tanjungpinang untuk menganggarkan beasiswa pendidikan di tahun 2023 dan diawasi oleh DPRD Kota Tanjungpinang

2. Menuntut Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengupayakan pendidikan yang merata
Menuntut memberikan fasilitas dan wadah kepada tamatan SMA/SMK, salah satu solusinya melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tanjungpinang

3. Menuntut dan meminta kejelasan anggaran Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tanjungpinang yang selalu dianggarkan setiap tahunnya.

Karena dinilai tidak jelas dalam pengoperasiannya dan sampai saat ini anggaran ini tidak dirasakan masyarakat Kota Tanjungpinang

4. Menuntut agar Pemerintah Kota Tanjungpinang membuka lapangan pekerjaan dan memprioritaskan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang

5. Menuntut Ketegasan oleh Walikota Kota Tanjungpinang untuk mencopot jabatan Dirut dan Direktur BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Kota Tanjungpinang karena dinilai sangat tidak bisa diharapkan dan tidak mampu menjalankan tugasnya.

6. Menuntut Pemerintah Kota Tanjungpinang tegas dalam mengusut pembangunan Boardwalk di Kota Rebah karena dinilai terdapat indikasi korupsi.

7. Menuntut Pemerintah Kota Tanjungpinang memperjelas revitalisasi pasar baru 2 yang ambruk.

Adapun Kekecewaan Kami, dikarenakan Walikota Tanjungpinang dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang tidak bisa membersamai mahasiswa Kota Tanjungpinang.

Tetapi Kami Meminta komitmen dari lembaga eksekutif dan legislatif yang diwakilkan oleh Sekda Tanjungpinang, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tanjungpinang dan Ketua Bapemperda DPRD Kota Tanjungpinang melalui perjanjian manifesto yang kami berikan setiap perwakilan sepakat menandatangani dan menindaklanjuti tuntutan HMKT yang tidak melanggar regulasi

Koordinator Umum Alfath juga menyampaikan “Sesuai yang dilihat pada hari ini kami Mahasiswa Kota Tanjungpinang turun aksi untuk menyampaikan beberapa tuntutan yang terjabar pada manifesto yang sudah kami sampaikan pada pemerintah Kota Tanjungpinang dan DPRD kota Tanjungpinang.

Aksi Ini Tentunya Sebagai pengingat kepada stockholders kota Tanjungpinang untuk lebih Peka dan memperhatikan situasi yang terjadi di masyarakat untuk lebih bergerak dalam memajukan kota Tanjungpinang yang kita cintai dan kita banggakan”

Januarman Ketua Umum HMKT sekaligus sebagai Koordinasi Lapangan Aksi ini juga menyampaikan sebagai bentuk kepedulian kami kepada Kota Tanjungpinang karena kami adalah putra-putri daerah Kota Tanjungpinang dan ingin menyampaikan aspirasi dan tuntutan kepada lembaga eksekutif dan legislatif karena dinilai gagal dan mandul dalam menjalankan tugasnya.

Kami Tentu Akan Terus mengawal tuntutan yang kawan-kawan sampaikan dan mengharapkan agar cepat diselesaikan.

Kamsar Selaku Dewan Pendiri sekaligus demisioner ketua pertama menyampaikan bahwa apa yang menjadi tuntutan didalam aksi pada hari ini harus dikawal seluruh elemen mahasiswa maupun masyarakat kota Tanjungpinang agar pemerintah kota Tanjungpinang baik eksekutif maupun legislatif mampu menunaikan apa yang telah menjadi kesepakatan pada tuntutan tersebut”.

kita juga akan terus berkoordinasi dengan pihak agar semua yang menjadi tuntutan kita bisa terselesaikan dengan baik, apalagi terkait dengan beasiswa yang hari ini sangat urgent supaya SDM di Kota Tanjungpinang menjadi SDM yang cerdas dan berkualitas. (red/tim)

( G.RM )

Tinggalkan Balasan