Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kabapas Nusakambangan Dampingi Kakanwil Kemenkumham Jateng, dan Kapolda Jateng Cek Lokasi Kebakaran Kapal Nelayan Cilacap

CILACAP – Kabapas Nusakambangan, Johan Ary Sadhewa, Mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah (Kakanwil Kemenkumham Jateng) A Yuspahruddin bersama Kapolda Jateng, Irjend Ahmad Lutfi, mengecek Lokasi Kebakaran 45 Kapal Nelayan dengan menyambangi Dermaga Wijayapura di Kabupaten Cilacap, Rabu (04/05/2022).

Kebakaran kapal nelayan terjadi di Hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, hal ini harus dihadapi Dengan berat hati oleh nelayan Cilacap. Dengan adanya accident terjadinya kebakaran yang menelan kerugian materi diperkirakan total hingga 130 milliar rupiah, pada Hari Selasa tanggal 3 Mei 2022 Pukul 17:23 Wib.

Pertama kali api muncul dan kemudian kebakaran merembet ke 45 Kapal, api muncul ketika terjadi ledakan dynamo penggerak pada salah satu kapal yang sedang diperbaiki.

Pada kesempatanya Kabapas Nusakambangan Johan Ary Sadhewa menyampaikan, pada saat ini kami, mendampingi Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin beserta Kapolda Jawa Tengah, Irjend Ahmad Lutfi, menyambangi lokasi terdampak Kebakaran Kapal Nelayan di Dermaga Wijayapura.

“Wilayah terdampak kecelakaan ini termasuk diantaranya dermaga Wijayapura yang merupakan naungan Kementerian Hukum dan HAM. Menurut penyelidikan yang telah dilakukan, Standar Operasional Prosedur telah dilakukan namun besarnya kobaran api akibat bahan bakar dan material kapal membuat kebakaran tidak dapat diatasi dengan cepat”, Ungkapnya.

Lebih lanjut, Hingga saat ini accident ini sedang ditangani melalui Kerjasama berbagai pihak, antara lain Kementerian Hukum dan HAM, Polda Jawa Tengah dan Basarnas. Avignam jagat Samagram, semoga Selamatlah Alam Semesta.

(Red/*)

Tinggalkan Balasan