Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Kodim 0613/Ciamis Gelar Tari Rampak Jaipong

Kodim 0613/Ciamis Gelar Tari Rampak Jaipong

PANGANDARAN – Kodim 0613/Ciamis Gelar Tari Rampak Jaipong. Dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 0613/ Ciamia mengelar seni Tari Rampak Jaipong tujuh klompok/peserta dan penari tunggal dari beberapa Kecamatan ikut memperebutkan Piala kejuaraan, Selasa ( 07/12/2021)

Danramil 1318/Padaherang Kapten Inf. Jamino sebagai koordinator kegiatan Tari Rampak Jaipong menutuekan kegiatan ini digelar dalam rangka Komsos Kreatif, dengan tujuan mencari bakat seni budaya tradisional yang sekarang mulai tergerus arus jaman hingga kesenian tradisional hampir punah.

Maka dari itu kita hidupkan kembali seni budaya teradisional ini dengan cara menghidupkan sanggar seni yang ada diwilayah kita masing-masing.

Kapten Inf Jamino menyampaikan kegiatan tari rampak ini di ikuti oleh 7 peserta/groop dan 1 penari tunggal, dalam pegelaran lomaba tari rampak jaipong ini yang terpilih menjadi juara 1(satu) Grop Tari Rampak Jaipong dari Sanggar Tari Hiroshy Padaherang.

Sanggar Tari Hiroshy Pimpinan Tuti Sustiamah, S pd, yang beralamat di Jln. Padaherang – Pangandaran tepatnya di RT. 01 RW. 02 Desa. Padaherang Kec. Padaherang Kab. Pangandaran.

Dengan kekratifanya dan kekompakan dalam menari hingga bisa menjuarai perlobaan tari tersebut.

Dan kami harapkan bisa mempertahankan kejuaraan ini yang akan digelar setiap tahun dan kami harapkan bisa menjadi juara Tingkat Nasional.

“Kapten Inf Jamino menambahkan mengucapkam trimakasih kepada pengasuh Sanggar Tari Hiroshy Ibu Tuti Sustiamah, S pd. Yang telah mengasuh siswanya hingga bisa tampil dengan baik dan bisa menjadi juara satu dan pulang membawa Piala juga sudah bisa membawa harum Desa Padaherang umumnya Kec. Padaherang dan lebih luasnya Kab. Pangandaran,” ucapnya.

Pimpinan Sanggar Tari Hiroshy Tuti Sustiamah. S pd.
mengucapkan trimakaaih kepada seluruh panitia lomba tari rampak jaipong yang digelar oleh Kodim 0613/Ciamis ini, Alahamdulillah acara lomba tari ini berjalan dengan lancar, juaga kami ucapkan terimakasih kepada Danramil 1318/Padaherang Kapten Inf. Jamino sebagai koordator kegiatan lomba dan juga yang selalu memotifasi kegiatan seni tari di Sanggar kami.

“Akn kami pertahankan kesenian tradisional ini, karena mau sipa lagi kalau bukan kita yang melestarikan, karena jika tidak dipertahankan dan tidak dikenalkan kepada anak-anak sekarng bisa-bisa 5 th kesepan seni budaya kita akan punah,” pungkasnya.

(Nur)

Tinggalkan Balasan