Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Pelepasan Petugas Pendataan Awal Regsosek Wilayah Kecamatan Pagedangan, Camat Berharap *Jalankan Tugas Dengan Sopan Dan Baik*

KAWALNEWS.ID, TANGERANG || Camat Pagedangan H.Akhmad Zaenudin Pimpin upacara apel pagi dan apel upacara pelepasan petugas Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Sekecamatan Pagedangan, yang digelar di lapangan upacara kantor Kecamatan Pagedangan. Senin 17/10/2022

Upacara apel pagi dan upacara pelepasan petugas pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek),dipimipin langsung Camat Pagedangan H.Zaenudin S. Sos.,M.Si.diikuti para peserta dari kecamatan,kepala desa sekecamatan Pagedangan dan petugas regsosek.

Dalam kesempatan nya Camat Pagedangan H. Zaenudin menyampaikan
Ucapan terima kasih atas kehadiran para Kepala Desa / Lurah dan juga para petugas Registrasi , selanjutnya saya mengucapkan selamat bekerja kepada para petugas untuk melaksanakan tugas di Kecamatan Pagedangan.

Tambah Camat Ketika petugas mendata kepada masyarakat saya mohon Kepala Desa / Lurah untuk turut membantu kelancaran petugas di lapangan nanti dengan meminta para ketua RT, kalau memang bisa untuk mendampingi kegiatan tersebut, hal tersebut penting karena kgawa ada pihak pihak lain yang tidak bertanggung jawab menyusup berpura-pura mengaku petugas pendata, tolong nanti Lurah / Kepala Desa melalui Ketua RT untuk memperkenalkan petugas dan mensosialisasikan kegiatan Regsosek dilingkungannya yg sudah di mulai dari tanggal 15 Oktober – 14 Nopember 2022. Pendataan satu bulan, ya satu bulan, ini sebagai tolak ukur pembangunan kita ke depan di Kecamatan Pagedangan dan umumnya di Indonesia” ucap Camat Zaenudin.

Disisi lain Aga Nurfalah selaku Koseka ( _Kordintor Sensus Kecamatan_ ) Regsosek ditemui awak media mengatakan bahwa Badan Pusat Statistik (BPS), pada tanggal 15 Oktober – 14 Nopember 2022 akan melaksanakan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di seluruh Provinsi di Indonesia. Registrasi sosial ekonomi adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal pemerintah dapat melaksanakan berbagai program secara terintegrasi tidak tumpang tindih dan lebih efisien. “Imbuhnya.

Lanjut Aga Nurfalah, Data Regsosek dapat di manfaatkan, untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan Pemerintah seperti , Pendidikan, Perlindungan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan” tutur Aga Nurfalah Koseka Kecamatan Pagedangan dlm kegiatan Regsosek.

Karena dalam Regsosek penting untuk segera dilakukan karena masi terbatas nya cakupan data sosial, ekonomi penduduk yang ada, yang dapat dimanfaatkan dlm menunjang seluruh program dan layanan kepada masyarakat.

Dasar hukum Kegiatan Registrasi sosial ekonomi 2022 adalah :
1.Arahan Presiden pada pidato Kenegaraan 16 Agustus 2023.

2.Peraturan Presiden no.85 tahun 2021.

3.Rencana Kerja Pemerintah ( RKP ) tahun 2022.

4.Peraturan Presiden no.108 tahun 2022 tentang RKP tahun 2023.

 

Galih RM

Tinggalkan Balasan