Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Suharnoto Anggota DPRD Banyumas Hadiri Pembukaan Objek Wisata

Suharnoto Anggota DPRD Banyumas Hadiri Pembukaan Objek Wisata

BANYUMAS || Suharnoto Anggota DPRD Banyumas Hadiri Pembukaan Objek Wisata. Anggota DPRD Banyumas dari Fraksi Partai NasDem menghadiri undangan acara pembukaan obyek wisata dan pentas Seni budaya tepatnya di Dusun Ketenger kecamatan Baturaden Dukuh kalipagu kabupaten Banyumas. ( Rabu 15 /12/2021)

Dalam acara undangan tersebut Kak Suharnoto menyampaikan sambutannya yang pertama ucapan terimakasih kepada kepala desa dan ketua paguyuban lemah wangi Resi Nursanjaya atas undangannya, ujar Kak Suharnoto.

Suharnoto Anggota DPRD Banyumas Hadiri Pembukaan Objek Wisata
Suharnoto Anggota DPRD Banyumas Hadiri Pembukaan Objek Wisata

“Giat pembukaan obyek wisata dan pentas Seni budaya ini menampilkan beberapa Seni budaya diantaranya pentas Seni wayang kulit dengan ki Dalang Sigit ( kakak dari Penyanyi Mayangsari) dengan ambil cerita lakon Tumuruning Wahyu Ratu”, yh ungkapnya.

Dibukanya obyek wisata dan pentas Seni budaya ini akan menambah income perekonomian masyarakat juga bisa memajukan dusun kalipagu dan sekitarnya.

“Saya kebetulan di komisi 4 yang membidangi salah satu diantaranya tentang Seni budaya dan pariwisata, saya lihat jalan menuju lokasi wisata rusak maka dari itu saya akan memperjuangkan dengan dana aspirasi untuk perbaikan dan pengerasan jalan”, tambahnya.

Hal ini perlu sesegera dilakukan proyek perbaikan pengerasan jalan karena lokasi wisata situs budaya dan Curug atau air terjun dengan nama Jenggala ini yang jaraknya 450 x 2 meter agar terlihat Bagus indah.

Kak Suharnoto juga minta ijin kepada paguyuban lemah wangi untuk mengangkat cerita tentang situs yang akan dijadikan obyek wisata yaitu situs kamajaya dan kamaratih agar masyarakat bisa tau dan mengenal cerita yang turun temurun dalam masyarakat jawa khusus nya di dusun ketenger Dukuh kalipagu kecamatan Baturaden kabupaten Banyumas.

Diakhir penutup sambutan nya kak Suharnoto mohon doa dan dukungan nya kepada masyarakat kalipagu Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat melalui wakil rakyat nya bisa terkabulkan Aamiin YRA.

(Red)

Tinggalkan Balasan