Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

TNI Polri Bersama Perhutani Gelar Patroli Hutan Di Wilayah Kecamatan Kunduran Blora

KAWALNEWS.ID, BLORA || Untuk antisipasi pembalakan liar di kawasan hutan negara serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polres Blora Polda Jawa Tengah menjalin sinergi dengan Kodim 0721/Blora dan perhutani menggelar patroli bersama.

Untuk diketahui sebagian besar wilayah kabupaten Blora adalah wilayah hutan, dan untuk menjaga keamanan di hutan tersebut aparat gabungan kompak melakukan tindakan pencegahan.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kunduran Polres Blora, bersama dengan Koramil Kunduran Kodim 0721/Blora dan petugas Perhutani setempat, patroli blusukan ke wilayah hutan di kecamatan Kunduran. Kamis, (01/09/2022).

Kapolsek Kunduran Iptu Kumaidi mengungkapkan bahwa sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH bahwa Kepolisian selaku aparat keamanan harus selalu aktif bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah, dan salah satunya adalah di wilayah hutan.

Patroli sinergitas kita gelar untuk menjaga kelestarian hutan agar tidak terjadi pembalakan liar serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan,” ucap Iptu Kumaidi.

Dalam patroli gabungan tersebut petugas juga menyampaikan imbauan kepada warga, terutama masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

Kami mengajak masyarakat sekitar hutan untuk ikut peduli, bahwa hutan harus kita jaga, karena jika terjadi pembalakan hutan dan hutan jadi gundul, tentunya rawan terjadi bencana seperti banjir dan tanah longsor,” beber Kapolsek Kunduran.

Lebih lanjut Iptu Kumaidi menegaskan, jika ada masyarakat yang melakukan pembalakan liar ataupun melakukan pembakaran hutan, jika ketahuan akan ditindak sesuai dengan aturan yang ada.(*)

 

Galih RM

Tinggalkan Balasan