Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Wujudkan ketahanan pangan, Dandim Pekalongan bersama Forkompinda tanam jagung bersama

Wujudkan ketahanan pangan, Dandim Pekalongan bersama Forkompinda tanam jagung bersama
Wujudkan ketahanan pangan, Dandim Pekalongan bersama Forkompinda tanam jagung bersama

KAWALNEWS.ID, PEKALONGAN || Wujudkan ketahanan pangan, Dandim Pekalongan bersama Forkompinda tanam jagung bersama. Guna mewujudkan ketahanan pangan daerah dan Nasional, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han, bersama jajaran Forkompinda, Mahasiswa, Komcad dan masyarakat melaksanakan tanam jagung bersama di lahan milik TNI-AD yang berada di lingkungan Koramil 07/Wonopringgo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan Jawa tengah,Jumat(29/7/22)

Tanam jagung bersama dilahan seluas 3,5 Ha tersebut adalah sebagai upaya TNI khususnya Kodim 0710/Pekalongan dalam rangka membantu ketersediaan pangan daerah dan Nasional khususnya pada komoditi jagung.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya pada kesempatan tersebut menyampaikan dipilihnya komuditas jagung yang ditanam adalah karena proses tanam dan perawatan yang mudah serta kontur tanah yang cocok dengan musim tanam saat ini.

“ Kami berharap nantinya tanaman jagung yang dihasilkan ini kalau hasilnya baik akan kita bagikan kepada masyarakat terutama yang kurang mampu dan bisa membantu anak yang mengalami stunting”,jelas Dandim.

Disampaikan lebih lanjut oleh Dandim, bahwa awalnya lahan tersebut kurang produktif, adanya program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh TNI-AD kemudian diolah dan dimanfaatkan dengan tanaman jagung agar bisa membantu ketahanan pangan daerah dan nasional.

Sementara itu mewakili Bupati Pekalongan Hurip Budi riyantini selaku staf ahli menyampaikan apresiasi langkah yang sudah diambil oleh Kodim 0710/Pekalongan dalam mendukung ketahanan pangan daerah dan nasional.

“Apa yang dilakukan oleh TNI Kodim 0710/Pekalongan ini adalah langkah yang sangat bagus, dan yang tidak kalah pentinya program ini akan bisa berjalan dengan baik apabila dilaksanakan secara kolaboratif dengan semua pihak baik antara TNI dengan pemerintah daerah, polri, instansi terkait serta masyarakat”,pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya,S.Sos.,M.Han, Kompol Kalung muktiana,SH S.IK (Kabagren Polres Pekalongan), Adi Candra,SH (Kasi Intel Kejari) Ir.Hurip Budiriyantini (Staf ahli Bupati Pekalongan Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan), Subandi,S.Pd (Dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan), Perwira Staf Kodim 0710/Pekalongan, Forkopimcam Kecamatan Wonopringgo,  Mahasiswa Universitas Pekalongan, Anggota FKPPI dan Kelompok tani Kecamatan Wonopringgo. (*)

Tinggalkan Balasan